Selasa, 03 September 2013

ACEH TENGGARA TERIMA PENDAFTARAN CPNS


Kutacane - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar melalui Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 (21/8), telah mengirimkan jadwal pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori II dan Pelamar Umum.

Pembukaan CPNS jalur pelamar umum untuk Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) jumlahnya kuotanya hanya sekitar 50 orang, formasi untuk sementara ini yang kita terima baru khusus untuk bidang pendidikan saja, jurusan guru produktif, guru terampil dan guru kelas. 

Namun pun demikian pihak Pemkab Agara melalui Badan Kepagawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP)/BKD Agara juga telah mengusulkan agar jurusan lainnya seperti guru biologi,dan jurusan lainnya juga dapat diterima,kata Irfan Sebayang,Kabid Pembinaan dan Pengembangan PNS, kepada, Berita, kemarin diraung kerjanya.

Dijelaskannya,selain bidang pendidikan Agara juga akan mengusulkan formasi CPNS untuk bidang Kesehatan, khusus dokter gigi dan dokter umum. 

Lanjut, Kabid BKD Agara itu menjelaskan, bahwa di provinsi Aceh, hanya sekitar 7 kabupaten/kota yang membuka penerimaan CPNS 2013, yakni Aceh Tenggara,Gayo Lues, Aceh Selatan,Pidie Jaya, Singkil dan Banda Aceh. Ditambahkannya,hingga kini secara resmi BKPP Agara belum juga menerima surat resmi formasi dan jurusan CPNS 2013 khusus Kabupaten Aceh Tenggara dan kita masih menunggu informasi lanjutan,ujar Irfan mengakhiri.


Sumber : Berita Sore